Rabu, 16 Maret 2016

SPRING di LONDON

London sekarang lagi Spring.
Tapi dinginnya masih menusuk tulang.
Bikin masuk angin kalo kata kita orang Indonesia.
Bayangkan saja dengan suhu 4-8 derajat celcius tiap harinya di tambah dengan adanya angin angin dari yang sepoi hingga yang rada kenceng, dinginnya seolah-olah nambah beberapa derajat. hiiiiiii...

Mamake kan anak pantai dan ga terlalu suka dingin. walau udah pake baju double sampe 4 lapis, tetap aja kedinginan.
Tapi pagi2 kudu keluar rumah anterin anak sekolah dan nanti sore keluar rumah lagi jemput anak. Mau ga mau yaaaa kedinginan.
Alhasil stock indomie yang dibawa dari Indonesia udah menipis, begitupula stock antangin, hehehehehe...

Spring di sini selain dingin, pemandangan yang bisa di lihat antara lain mulai mumculnya bunga2 cantik warna warni yang indah sekali (lebay karena di Indonesia belum pernah liat yang warna warni kayak permen). Selain itu pohon2 juga masih sebagian ada yang botak alias daunnya belom numbuh.

Jalan2 ke sekitar kota London enak banget pake bus. Soale hangat dan ga kena angin. Apalagi kalo naik yang bertingkat, mamake saranin mendingan naik ke tingat duanya. Semua pemandangan lebih jelas terlihat.
Oh ya naik bus disini kata orang2 termasuk mahal. Makanya banyak orang yang memilih jalan kaki kalo ga terlalu jauh. Sekali naik bus terifnya 1.5 Poundsterling dengan jarak dekat atau jarak jauh. Tapi enaknya, kalo sehari kita suka naik turun bus berkali kali, kita maksimal hanya membayar 4,5 Poundsterling saja. Naik bus yang ke empat maka otomatis yang kepotong di kartu bayar adalah 0 poundsterling. Apalagi kalo tiap hari harus naik bus, kita bisa berlangganan kartu berbayar mingguan. Jauh lebih hemat jatuhnya.Kartu bayar bus bisa dibeli dan di top up dimana saja. Sehingga ga ada alasan tidak bisa isi ulang jika kartu nya habis.

Sebaiknya jika ingin bepergian disini, kita harus mendownload aplikasi terkait informasi bus, kereta (tube), dll di app store. Aplikasi ini sangat memudahkan terutama bagi pendatang yang ga hapal jalan. Mamake pakenya aplikasi city mapper. Aplikasi ini sangat membantu sekali. Cukup mengetik alamat tujuan maka akan keluar beberapa pilihan lengkap dengan waktu tempuhnya. Kita tinggal memilih mau pake yang mana.

Tidak ada komentar: